Ternyata, ada yang lebih

Selama beberapa tahun ini, aku hanya mendengar perkataan bodoh seperti, "cinta tak harus memiliki." atau "aku akan ikut bahagia jika melihat orang yang aku cintai bahagia, walau bukan denganku."

Ternyata, ada hal lain yang lebih bodoh dari itu, dan kalimat ini baru sekali kudapatkan. Selama beberapa hari ini, kalimat iti terus ada.

"hubungan yang sudah setahun lamanya, tak perlu lagi merasa cemburu."

Bodoh bukan?

Alasan mengapa aku bilang bodoh. Tentu saja, karna jika kita cinta, pasti kita ingin memilikinya, dan tidak ada alasan yang bisa membuat kita menerima untuk tidak memilikinya.

Kedua, kita akan bahagia melihat orang yang kita cinta bahagia dengan orang lain? Konyol bukan? Tentu saja, jika kita cinta kita pasti ingin dan selalu membahagiakannya, mendampinginya, dan selalu ingin ada didekatnya. Lalu bagaimana kita bisa bahagia melihat dia dengan orang lain?

Ketiga, tak perlu lagi merasa cemburu? Ini lebih lucu, jika kita memiliki perasaan, memiliki cinta. Kita pasti akan merasa cemburu, tidak peduli hubungan itu berangsur setahun, dua tahun, seabad, bahkan berabad-abad pun kita masih patut cemburu jika kita masih mencintai. Namun, jika tak perlu merasa cemburu. Cinta itu telah hilang?

Jadi, kalimat bodoh mana lagi yang akan muncul selanjutnya?

Komentar